Selasa, 12 April 2011

Mulailah menulis.....!!!

Mulailah menulis....!!!! Yups..beberapa saran dan komen yang aku dapat dari beberapa temanku beberapa waktu lalu ketika aku memproklamirkan "mau bisa nulis....". Dan disinilah aku sekarang, membuat blog dan memberanikan diri, mengumpulkan rasa percaya diri untuk menulis apapun yang ingin aku tulis berdasarkan atas apa yang kurasa (kata temanku ini yg paling ampuh untuk pemula), apa yang kulihat, apa yang kudengar, apa yang kubaca, apa yang ku tahu...dan apa yang "apapun" aku bisa tulis :). Apakah tulisanku nanti berupa curhatan, keluhan, "makian", pujian, kekaguman, patah hati, jatuh cinta setidaknya bisa menyalurkan hasrat belajarku untuk bisa menulis....(hehe maksa..)

Sebenarnya menulis bagiku seperti orang yang sedang tertidur nyenyak lantas dibangunkan secara tiba-tiba hehehe... "ngahuleng" (bengong) dan pastinya pusing. Yups...hal pertama yang aku lakukan ketika aku diberikan tugas untuk menulis, baik ketika aku SD sampai sekarang sudah bekerja adalah "BENGONG", semakin aku memutar otak untuk mencari vocabulary kata yang baik yang sekiranya sesuai dengan apa yg diminta, aku semakin bengong dan pusing, yang pada akhirnya mengarang indahlah yang aku lakukan. Parahnya lagi pekerjaan ku selama 6 tahun ke belakang adalah seorang executive assistant yang notabene dituntut untuk memiliki keterampilan menulis...kebayang dong..dengan kemampuan menulisku yang pas-pas an aku harus bisa menghasilkan tulisan yang baik dan benar dengan eyd yang sempurna dan tentunya enak dibaca. Thanks God aku dilahirkan di jaman yang serba canggih, ada Profesor google yang selalu siap membantu, tinggal copas - edit sedikit - beres...tapi itupun terkadang masih mengalami kesulitan...hehe, payaahh.... Tak terbayangkan jika saja aku dilahirkan pada tahun 1945, aiiiihhh stres maaaa!!!!

Nah...karena keterbatasanku dalam mengolah kata, senangnya aku membaca buku, majalah, tabloid dan terinspirasi oleh beberapa pengarang wanita, terinspirasi oleh "teman hidupku", terinspirasi oleh semua kata, kalimat yang pernah aku baca...munculah keinginan untuk bisa menulis, bukan sekedar menulis abcd tapi benar-benar menulis. Apalagi sekarang di tunjang dengan banyaknya waktu yang bisa aku gunakan untuk menulis..semakin kuatlah keinginan itu.

So, sekarang aku HARUS bisa mengatakan bahwa "menulis itu menyenangkan..." hehehe...

Selamat menulis.....

2 komentar:

  1. sae...sae...sok didoakeun ku abah sing janten pujangga abad milenium.... mun mentok mah tinggal copas sana copas sini aja kawas abah...xexexe

    BalasHapus